Semuanya Sudah Dibayar

Renungan malam Jumat Agung..

Hidup bahagia selamanya dengan pemikiranku yang sempit ini rasanya tidak mungkin. Berulang kali aku jatuh di kesalahan yang sama. Berulang kali aku bertanya sampai kapan aku bisa sempurna, tidak butuh orang lain, tidak menyakiti orang lain, tidak bikin orang lain kecewa, dsb. Tapi jawabannya selalu mustahil.

Ada sesuatu yang lain disana. Aku baru sadar bahwa kita diciptakan sempurna jika kita bersatu dalam Dirinya. Bahwa alasan hidup dan tujuan hidupku harus berjalan bersamaNya atau aku berakhir seperti tong kosong. Bahwa harga yang harus kubayar untuk memenuhi hidupku dengan kebahagiaan sebenarnya sangat mahal.

Dan aku bersyukur seorang teman sudah membayarnya, walaupun kadang aku juga bertanya apakah diriku layak untuk menerimanya. Karena aku juga tidak pernah merasa bahwa kebahagiaanku sedemikian mahalnya sampai Dia harus membayarnya dengan hidupnya sendiri.

Terima kasih karena Dirimu telah membayarkanku kebebasan dan kebahagiaan hidupku, walaupun Engkau tahu bahwa aku takkan pernah bisa membayarnya kembali..

Terima kasih




    Leave a Reply

      • Recent Posts

  • Archives

  • Categories


