The Most Hurtful Questions..

I woke up this morning by the questions that suddenly running into my head: “Do you forget where you are coming from ? Aren’t you still with us ?”

I looked up my life. Everything has been beautiful. I got nice jobs, good salary, good place to stay, friends around me, and a beautiful lady to admire. All that I have to do is keep doing the thing that I always do, and everything will be fine. But the questions showed the subconscious part of me.

I feel like I don’t belong to the place where I am now. I feel like this is not my vocation, my call of life, to live an easy life. But if this is not what I’m looking for, then where should I go ? what should I aim for ?

Going home without a plan is not a good idea. There’s plenty of unemployment back home, and I don’t want to add the number with myself. But even if I have my plan, am I ready to lose everything that I have ?

I guess I need to pray a lot on this one, and planning my action too. Hope the answer can come soon..


  1. Vinca

    Dan, ini sih kurang latihan ‘rasa bersyukurnya’ kali ya?! wkwkwk…

    Memiliki segalanya bukan jaminan kebahagiaan, mgkin rasa puas dan kebahagiaan hrs lebih diteliti lg perbedaannya…
    Kebahagiaan selalu membawa ketenangan batin dan org yg py ketenangan batin pasti punya kebijaksanaan krn itu dia tahu cara bersyukur.

    Kesenangan pada dasarnya ga pernah bisa buat org puas. Hidup itu harus dijalanin dgn penuh semangat, meskipun itu cuman hal2 kecil yg ga penting, krn itu yg bikin hidup itu jd penting, cara kita menjalaninya bukan krn tujuannya….
    Coba jalanin hidup spt seakan-akan ini hari terakhir km hidup. Mgkin dgn bgt km bisa menjalanin hidup dgn sungguh2…..

    ini cuma sekedar pemikiran ku aja sih…🙂
    Dan aku pun ga beda sama km hehe …msh dalam proses belajar juga…😛

    PS*commentku sesuai ga sih dgn topiknya? wkwkwkwk…

  2. Bukan itu ceritanya Vin. Masalahnya adalah aku ga ngerasa bahwa tujuan hidupku ada di jalan yang aku jalani sekarang.

    Aku si ga percaya kalo hidup di dunia cuma untuk senang-senang. Yang aku yakini si hidup sekarang ini untuk mencari kebahagiaan setelah kita mati =)

    Jadi, kalo cuma buang-buang waktu untuk hal yang ga perlu rugi la.

    Jangan kuatir..Kita semua lagi belajar..belajar untuk menjalani hidup kita sebaik mungkin =P Bukan berarti kl pendapatku selalu bener lo

    Thanks untuk kritiknya =D

  3. Vinca

    haha..sorry salah topik berarti

    Kalo menurutku sih, Ga ada hal yg merugikan di dunia Dan…Kalo pun ada krn kita sendiri yg membuat hal itu jd merugikan….mgkin km lg ngerasa ini bukan yg ingin km jalanin, tp bukan berarti itu merugikan, ini cuman step stepnya aja..salah satu proses yg perlu dilewatin….semuanya kembali lagi ke kamunya🙂

    PS.mudah2an yg kali ini ga salah topik deh hehe

  4. dor! lama gak denger kabarmu nil😀

    kebetulan liat di facebook… gmn kabarnya🙂

    main2 ke blog qta ya di http://www.meettheintroverts.com😀




Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


  • Recent Posts

  • Archives

  • Categories


%d bloggers like this: