Habis manis sepah dibuang

Dimana egoisme dijunjung tinggi:

Saya PNS dosen di sebuah PTN. Saat ini saya sedang studi lanjut di LN dengan beasiswa universitas tempat saya belajar sekarang dan sama sekali tidak menggunakan uang negara.

Sebelum berangkat saya menandatangani semacam surat perjanjian bahwa setelah selesai studi saya harus kembali ke institusi dan bekerja selama 2n+1 tahun. Kalo dilanggar, saya harus mengembalikan uang yg telah dikeluarkan negara untuk keperluan studi saya.

Pertanyaannya adalah apabila setelah selesai studi saya tidak kembali mengajar di PTN tsb, apakah saya harus mengembalikan gaji yang selama ini saya terima (50% gaji pokok) mengingat negara tidak mengeluarkan uang sepeser pun untuk keperluan studi saya?

Huff…Dipikirnya pembayaran 50% gaji pokok dia yang diambil dari uang rakyat diberikan gratis ?? Trus, sumbangsih lu untuk PTN lu, organisasi yang selama ini mendukung scholarship lu, apaan ?? Apa lu pikir, gw balikin duit, urusan gw dengan sponsor selesai ??

Egois bangettt…


  1. hmmm jadi penasaran nih sumber nya… DOSEN PTN mana mas? ada link nya ga?
    salam kenal
    thanks

  2. Nah..yang itu si gw ga tau..

    Anyway, thx for stopping by

  3. Memang dia tidak menggunakan sepeser-pun uang negara untuk biaya studi dia di LN tapi ‘opportunity’-nya kan untuk seseorang berstatus PNS yg diharapkan sekembalinya nanti mengabdi pada negara …




Leave a Reply

  • Recent Posts

  • Archives

  • Categories


