Hidup Bersama Uang

Prinsip utama hidup dengan uang :
Kumpulin sesuai yang lu butuhkan, dan jangan sisakan kl lu mo mampus..

  • Kumpulin sesuai yang Lu Butuhkan

Gw dulu termasuk orang yang sangat sangat percaya pada "KEBEBASAN FINANSIAL". Gw rasa bahwa "KEBEBASAN FINANSIAL" adalah SEGALANYA. Percuma gw hidup kl gw ga kaya, kl ga punya beberapa rumah di beberapa negara, bungalow dengan private beach, dsb dsb dsb…Tp sekarang gw mikir : Egois ga si gw ??

Punya segalanya emang impian semua orang. Tp jangan lupa juga bahwa kita akan mati, dan semuanya jadi sia-sia. Gw baru minjem DVD "Ghost Whisperer"-nya Jennifer Love Hewitt..dan gw akui bahwa prinsip-prinsip itu nyata. Setelah lu mati, berapapun jumlah duit / kekuasaan yang lu punya, lu ga akan bisa mengulangi kehidupan lu, ga bisa menyampaikan pesan "I LOVE U" pada orang yang lu sayangi, ga bisa menyesali berapa banyak waktu yang lu buang demi KEBEBASAN FINANSIAL..

Pendek kata : LIVE IS TOO SHORT MAN !! Jangan buang waktu demi KEBEBASAN FINANSIAL. Kl lu mo bikin orang lain bahagia, DO IT NOW..jangan tunggu sampai lu BEBAS FINANSIAL.

2) Jangan sisakan duit kl lu mampus
Uang apa yang paling panas di bumi ini ? Jawabnya : uang yang dipake orang-orang di Sahara. Panas bo !! ^^

Tapi kl "panas"-nya yang dimaksud adalah panas merusak relationship dengan orang-orang terdekat lu, jawabnya adalah uang yang tidak bertuan : uang warisan, uang lotere/undian, uang hasil penemuan, dsb.

Banyak orang percaya bahwa uang sanggup menghindarkan mereka dari berbagai malapetaka :"MONEY IS GOD YOU KNOW !!". Karena itu, banyak orang menjadi serakah begitu melihat uang tidak bertuan.

Kl gw punya uang, sebelum gw mati, gw akan habisin uang gw, terutama untuk amal (maklum mo mati si). Soalnya daripada uang peninggalan gw jadi batu sandungan buat orang lain, kan mending gw pakai sendiri (mumpung gw masi bisa pake uang kan ? Hehehehe).

Gw lebih suka mewariskan ilmu, skill, dan nilai-nilai yang gw pegang kepada orang-orang terdekat gw, daripada uang gw. Kl gw punya anak, gw lebih suka melihat dia (he / she) sukses menjadi orang yang berdedikasi pada masyarakatnya daripada sukses menjadi orang kaya hasil warisan gw..

Makanya, punya uang berlebih sampai anak-cucu 7 turunan itu ga bagus. Lagian, buat apa bersusah payah ngumpulin uang yang ga akan lu pake ?




    Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s


  • Recent Posts

  • Archives

  • Categories


%d bloggers like this: