Antara Cinta dan Karir

Antara cinta dan karir, mana yang menjadi prioritas lu ?

Kl ortu gw si bilangnya, cari karir dulu, cewek bisa belakangan. Gw pun dulu sering berpikir sama. Kl gw sukses di karir dan "berkepribadian" (punya yacht pribadi, pantai pribadi, lab bawah tanah pribadi…hehehe), gw yakin gw sanggup cari cewek paling OK.

Tapi, gw belakangan gw juga sering mikir, kl gw "berkepribadian" dan punya cewek paling OK di muka bumi, bukannya itu malah jadi biasa-biasa aja. Yang luar biasa tu kl gw bukan orang "berkepribadian", tapi bisa mendapatkan cewek paling OK. Yang pesimis bakal bilang : "cuman mimpi lu", yang optimis bilang : "It takes miracle" (but miracle do happens anyway…hehehe).

So, dari sudut pandang ini, memprioritaskan karir sebenarnya ga bagus-bagus amat.

Gimana kl memprioritaskan cinta ? Kata orang, cinta ga cukup buat mengenyangkan perut. Kata Pat Kai : "Beginilah cinta…dukanya tiada akhir"..Hahahah..Kelihatannya orang-orang yang memprioritaskan cinta justru berakhir pada emosi yang labil. Yah, namanya juga cinta, kl diterima kaya nenggak ekstasi setahun…kl ditolak pengin cepat-cepat menguburkan diri dan berharap reinkarnasi jadi pangeran tampan (nyambung cerita Sun Go Kong ni).

So, kl menurut gw, terlalu hanyut mengejar cinta juga jelek.

Gimana kl gini : "Jangan Prioritasin Keduanya ?!?!"

Kl menurut 7-Habits, kehidupan kita terdiri dari hal yang bisa kita atur dan rencanakan, dan hal yang tidak bisa kita rencanakan. Gw rasa memprioritaskan salah satu dari karir dan cinta, berarti hanya berpikir dari satu sisi : semuanya bisa kita atur.

So, gw setuju si dengan 7-Habits, kl sebenarnya prioritas kita yang paling utama sebenarnya harus Tuhan (lama-kelamaan gw jadi pastor ni). Tuhan-lah yang sebenarnya lebih berkuasa menentukan hidup kita, termasuk karir dan cinta, meskipun gw pribadi lebih suka semboyan : Ora et Labora (berdoa dan bekerja)…

Point yg gw ingin sampaikan adalah kl kita cari Tuhan, kita bisa dapat keduanya : cinta dan karir, bonus kebahagiaan.

So, kl gw ga dapat cinta sampai saat ini kemungkinannya adalah :
1) Gw terlalu percaya pada prioritas karir gw
2) Gw ditakdirkan masuk biara dan / atau menjomblo seumur hidup
3) Tuhan sedang berencana untuk mempertemukan gw dengan cewek yang bakal jadi anugrah terindah gw.

Hmmm…




    Leave a Reply

      • Recent Posts

  • Archives

  • Categories


