The Perfect Picture

Beginilah susahnya cari perfect picture bwt kenang-kenangan kerja di KL. Kl dah kerja dsini, semua orang pada nanyain "mana fotonya"..maksudnya mana foto bersama landmark di KL.

Kl di Singapore si landmarknya adl singa laut. Kl di KL, dulunya adalah KL Tower. Sekarang digantikan oleh Petronas-Suria twin tower. Suria adalah mall yang ada di bawah tower tersebut.

So, berhubung towernya tinggi sekali, gw butuh special teknik dan lokasi yang bagus bwt ngambil gambarnya.
Petronassides

Gw nyobain ngambil gambar tower dari berbagai sisi, termasuk dari arah taman KLCC. Ternyata berdasarkan hasil berbagai percobaan, posisi paling tepat untuk mengambil gambar adalah di plaza depan Suria (di pertigaan Jalan Ampang).
Petronasnoon

Soalnya, kl ngambil gambar dari tempat lain, towernya kelihatan kecil dibanding orangnya.

Dsc02368

Untuk teknik, gw pake posisi peep hole. Kameranya gw set dengan automatic timer, dan gw taruh di bawah lantai plaza sementara gw berdiri di depan kamera (kurang lebih 50-cm lah). Hasilnya si rada kacau-kacau. Tapi, setelah berkali-kali nyobain, dapat juga perfect picture bwt dipamerin…Hehehehe…
Petronasnight


  1. Keren! jd inget, mang sulit bgt cari lokasi yang tepat buat foto tu twin tower, cari lokasi di taman di belakang tower ampe mojok bgt, eh ternyata bule2 juga bingung cari posisi yang tepat. Liat foto ade yg dulu dapet lokasi bagus, ampe analisa n liat lokasi dari Google Earth hehe
    Btw, email ku kemarin masuk gak??




Leave a Reply

  • Recent Posts

  • Archives

  • Categories


