Kunjungan ke MIMOS

Kerjaan pertama gw adalah bikin demo kit untuk mentransfer data dari sensor (satu sensor dengan SPI output, dan 2-sensor dengan analog output) ke receiver (kita bilangnya sink node).

Kerjaannya sebenarnya gampang..Yang bikin stress adalah si TinyOS-nya yang ga mo co-operate dengan C-standar (TinyOS pake NesC)..Jadilah, seminggu yang kacau..apalagi gw waktu itu blom dapet izin kerja sama sekali..Untungnya, Senin kemarin kita bisa demo (akhirnyaa….setelah kerja habis-habisan di akhir pekan boo).

 

Pemesan barang itu ternyata bernama MIMOS (http://www.mimos.my), semacam LAPI-nya Malaysia. Mereka spesialis penghabis dana pemerintah Malaysia untuk R&D (yang blom tentu kepake di Malaysia…hehehehe…kok sama aja kaya Indonesia).

Anyway, sebagai penghabis dana, bangunan mereka kereen boo. Lobby utamanya kaya hotel bintang 5. Dah gitu, fasilitasnya…hmm…dah kaya perusahaan raksasa..Di tiap tingkat ada security door yang harus pakai RFID utk masuk. Untungnya, gw masih boleh pakai kamera di dalam..Berikut gambar-gambar hasil selundupan gw :

Mimos_front
Mimos_front_2
Mimos_lobby_2Mimos_lobby
Mimos_lobby_3

Mimos_office

Grup yang memanggil kami adalah grup yang bertugas mendesain sensor. Kayanya semua penghuninya dah PhD ato Master gitu (soalnya bertampang tua smua..hehehe). Mereka dapat kerjaan dari pemerintah untuk mendesain agricultural sensor (soil humidity, etc.). Nantinya kerjaan mereka akan digabung dengan kerjaan grup lain di bidang microelektronik yang mendesain wireless ASIC.

Pemerintah Malaysia mo membidik IT-based agricultural..Kl Indonesia ngapain yah ?? Anyone knows ?




    Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s


  • Recent Posts

  • Archives

  • Categories


%d bloggers like this: