Wawancara Kerjaan pake Yahoo Messg

Beginilah kemajuan zaman. Dulu yang namanya wawancara harus pake ketemu muka dulu. Jadi, kl ngelamar ke Jakarta, siap-siap gempor aja kl harus berangkat dari Bali. Tp kali ini gw justru diwawancarai dengan Yahoo Messg, beserta video/voice call..dari Kuala Lumpur, Malaysia.

Lucu juga. Unik rasanya. Gw terpaksa lari-lari ke warnet yang punya webcam dan jaringan internet yang rada legawa. Awal-awal wawancara si OK, berhubung yang pake warnet masi dikit. Tapi, begitu anak-anak mulai pulang sekolah, mulai dah suaranya putus-nyambung, sampe-sampe harus pake chatting (diketik) untuk menjelasin pertanyaan / jawaban.

O ya, lupa bilang. Gw lg cari kerja (mo cabut dari persh lama ni). Trus gw ngelamar di situsnya Jobstreet.com. Kebetulan, salah satu pengguna jobstreet adalah perusahaan-perusahaan Malaysia.

Sebenarnya, gw si dah lama pakai Jobstreet. Tapi ga pernah dipanggil sampe wawancara. Paling juga ditolak.hehehe…Gak tau kenapa khusus perusahaan ini, gw bisa dipanggil wawancara..ke Kuala Lumpur lagi…Gelo..

Untungnya, setelah gw telp, dan kirim-kirim email, mereka bersedia wawancara dengan yahoo messg. Antik kan..Mereka pun kelihatannya blom pernah mewawancarai org dengan yahoo messg. So, dengan manager SDMnya gw janjian dulu jam 12 untuk ngetes alat-alat..Jam 15 baru para pewawancaranya datang.

Yang nyebelin dari tukang pewawancara yang pertama adalah dia terlalu ngeremehin gw. Masa gw ditanyain : int a[10] isi a apa ?? Emang gw masi ABG di urusan beginian..Udah gitu, pertanyaannya juga yg rada nyleneh lagi. Emang apa bedanya ELF dengan executable file ?? Gw jawab si ga ada..Emang apa bedanya coba ??

Begitulah, setelah habis-habisan dengan wawancara pertama. Di wawancara kedua, gw harus ngadepin spesialis hardware. Pertanyaannya langsung menohok : Udah seberapa jago VHDLnya ?? Sambil senyum-senyum gw jawab : Masih pemula Sir…Hahahah…Trus ditanyain lagi : Punya pengalaman di DSP ga ? .. Boro-boro mah..Wong labnya aja mo pindah kerjaan jadi tukang ngoprek VoIP/MoIP..So, sesi kedua berlangsung selama..2 menit..(seksi pertamanya abis 1.5 jam lebih)..

Boo..capenya…Udah gitu, masih harus ngisi form aplikasi yang ga jelas dari pers itu dan disuruh nunggu lagi…

Yah, yang penting punya pengalaman dengan wawancara persh LN dah..Tar kl ga ketrima, gw mo cari persh yg lebih keren lagi..Ato kl ada duit yang bisa dimaenin, bikin persh lagi aahhh…

Status gw saat ini :
***Masih bingung antara nerusin kerja di Bali, cari kerja di LN, cari kerja di Jakarta, ato bikin persh sendiri….Smoga Tuhan yang diatas berkenan memberikan jawabannya untuk gw*** Amin amin..




    Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s


  • Recent Posts

  • Archives

  • Categories


%d bloggers like this: