Sepeda Baru…

Akhirnya, setelah kurang lebih setahun mendamba, gw jadi juga beli sepeda untuk pergi ke kantor. Maklumlah, harga BBM makin lama bikin kocek bolong. Plus, gw  kurang gerak kebanyakan di depan komputer (demi bodi atletis nih…setidaknya dari pinggang ke bawah..Hehehehe).

Biar gaya, gw beli sepeda yang MTB full-suspension (maksudnya ada suspensi untuk roda depan sama belakang).

Kaya gini nih sepeda baru gw : Polygon_vector

Keren kan ?? Nama modelnya Polygon Vector..

Enak si kl ada suspensi depan-belakang. Kl lewat jalanan berbatu-batu dan pantai yang karangnya rada halus –jgn coba lewat pantai yang karangnya tajam atau berpasir lembut kl ga mau pulang sambil menenteng sepeda..=), sepedanya ga mantul-mantul kaya sepeda gw yg di Surabaya..Maklum, bersuspensi niih..

Ga enaknya, genjotan gw jd banyak terserap sama suspensinya…So, sekuat apapun gw nggenjot sepedanya, tetap aja kecepatannya segitu-gitu aja..Malah dengkul-paha-betis gw yang jadi kram krn kebanyakan nggenjot..

Sebagai perbandingan, dengan sepeda kota / balap, jarak 20 km bisa dicapai kurang lebih setengah jam. Dengan sepeda gw, 20 menit baru nyampai 3 km plus ngos-ngosan, banjir keringat, dan paha-dengkul-betis yang mati rasa..(kl ada yang bilang, gw kurang tenaga..mungkin jg sih..Soalnya baru pertama kali setelah hampir 10 tahun, gw bs menggenjot sepeda lagi).

Saran gw buat yang mo beli sepeda untuk pergi ke kantor :

  • Beli sepeda yang banyak giginya. Alasannya : di kota, pengguna jalan sering berhenti mendadak. Kl sepedanya dah berhenti total, nggenjotnya bakal susah, kecuali lu punya gigi rendah. Kl ga, dijamin kram dengkul dah.
  • Pasang spion, lampu depan, lampu belakang, dan reflektor belakang. Kl lu sering pulang malam, semua alat ini harus ada. Kl ga, ada resiko lu ditabrak dari samping atau belakang. Kl gw si pake senter LED yang terang bwt lampu depannya. Lampu belakangnya lg mo nyari nih.
  • Suspensi cukup satu (cukup di depan saja).Percayalah kata-kata orang yang menggenjot sepeda full-sus 8km / hari.




    Leave a Reply

      • Recent Posts

  • Archives

  • Categories


